2 Lansia Terlantar Asal Kabupaten Malang, Akhirnya Dibawa Ke UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Blitar

Persada FM – Beberapa hari terakhir pengguna media sosial diramaikan dengan adanya pemberitaan 2 orang lansia yang kondisinya terlantar dan hidup tidak layak. Sehingga hal ini membuat Gubernur Jawa Timur terpilih menugaskan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur untuk menelusuri keberadaan 2 orang lansia itu, agar segera mendapat perawatan yang semestinya. Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Sosial Tresna Werdha Blitar, Dinsos Prov Jatim, Suprianto mengatakan, kemarin ia langsung melakukan pengecekan kondisi di lokasi, dan hasilnya memang 2 orang lansia tersebut dalam kondisi terlantar. Diantaranya Poniran (80 th) asal Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang yang kondisinya terlantar dan hidup seorang diri di gubuk, kemudian Warso (82 th) asal Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang yang juga dalam kondisi terlantar dengan hidup seorang diri di gubuk tepatnya di belakang bangunan gereja. Dimana, keduanya dalam kondisi fisik renta juga tuna netra, sehingga kesulitan berjalan dan harus menggunakan alat bantu.

WhatsApp Image 2018-08-28 at 06.47.47

Menurut Suprianto, setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dinas Sosial Kabupaten Malang, pihak Pemerintah Desa dan Pemerintah Kelurahan setempat akhirnya 2 orang lansia tersebut pada Senin (27/08) pukul 18.00 WIB telah sampai di Blitar, ditangani oleh Unit Pelayanan Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha Blitar. Suprianto menambahkan, pihaknya memastikan kedua lansia terlantar ini sudah dalam perawatan dan penanganan baik dari segi kesehatan, gizi dan bimbingan sosial. Selain itu, didalam Panti juga diberikan aktivitas ringan seperti senam pagi, pelatihan ketrampilan hingga kegiatan keagamaan.

WhatsApp Image 2018-08-28 at 06.47.49

Ia memastikan kondisi kedua lansia tersebut dalam kondisi baik dan aman serta akan tetap mendapat pengawasan dari perawat yang ada di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Blitar.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*